Slider

 

Buku-buku berikut dapat dipesan dengan menghubungi kami di:

   cpm@cahayapengharapan.org

Whatsapp+62 81382851058 (Whatsapp)

Atau bisa melalui Toko Online kami di  Hana’s Bookstore

Harga jual buku-buku terbitan Cahaya Pengharapan Ministries (CPM) pada umumnya dipatok di bawah harga pasaran karena CPM tidak berfokus pada mencari keuntungan dari penjualan buku.

Harga-harga yang dicantumkan di bawah belum termasuk ongkos kirim.

Rp. 90.000

Yesus Kristus mewujudkan kemuliaan dan kepenuhan Allah. Ia adalah satu-satunya manusia sempurna yang pernah hidup di muka bumi ini. Kesempurnaannya merupakan sebuah pencapaian paling menakjubkan yang tak tertandingi dalam sejarah keselamatan, karena sebagai seorang manusia sejati dan bukan “Allah-manusia” trinitarian, Yesus menjadi sempurna melalui penderitaan, ketaatan, dan keberdiaman Allah. Sesudah itu, ia ditinggikan di sebelah kanan Allah sebagai wakil mutlak-Nya dan diberikan segala kuasa di surga dan di bumi. Oleh karena itu, sub judul buku ini adalah “Kemuliaan Allah pada Wajah Yesus Kristus” (2Kor4:6).

Buku ini bersifat eksegetis, tetapi juga devosional dan inspirasional.


Rp. 70.000

Kepercayaan yang dinyatakan dalam Alkitab mutlak bersifat monoteistis. Pesan Allah kepada umat manusia terutamanya adalah panggilan untuk percaya kepada Yahweh, satu-satunya Allah Israel.  Yesus sendiri mengungkapkan monoteisme keyahudiannya ketika ia berdoa, “Inilah hidup yang kekal, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.”

Namun, pada abad kedua, komitmen kepada monoteisme mulai melenyap di dalam jemaat kecuali namanya. Jemaat tersebut secara predominan telah menjadi jemaat bukan Yahudi dan reseptif terhadap cara pemikiran kafir yang politeistis, suatu perkembangan yang pada akhirnya berpuncak pada perumusan trinitaris di Nikea.

Buku ini merupakan kajian rinci atas monoteisme Alkitabiah dan klaim-klaim trinitarianisme terhadap monoteisme.


Rp. 45.000

Buku ini, Apakah Yesus Allah Berdasarkan Yohanes 1:1. Sebuah Kajian Terperinci, oleh Eric H.H. Chang, diambil dari bagian kedua dari karyanya yang lebih besar, The Only True God – Sebuah Kajian Monoteisme Alkitabiah. Namun ia tetap komplit, independen, kohesif dan mandiri, dengan perhatian khusus pada isu yang paling panas diperdebatkan dalam Trinitarianisme: keilahian Yesus Kristus.

Judul buku ini memperlihatkan kenyataan tak terbantahkan bahwa persoalan tentang keilahian Yesus hanya dapat diselesaikan melalui analisis yang terperinci dan tajam atas Yohanes 1:1, karena ayat inilah yang, dalam konteks lebih luas dari Prolog Yohanes, merupakan dasar dan landasan utama bagi doktrin Trinitarian: “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.”


Rp. 50.000

Sebagian besar orang Kristen menyadari bahwa mereka memiliki pemahaman yang sedikit tentang dasar-dasar penting keselamatan. Walaupun Alkitab menjelaskan keselamatan melalui istilah-istilah “Kelahiran Kembali”, “Pembaruan” dan “Kesempurnaan” sebagai tiga elemen utamanya tetapi kebanyakan orang Kristen tidak akrab dengan istilah-istilah tersebut, dan umumnya kurang mengetahui apa artinya diselamatkan. Pemahaman mereka tentang keselamatan hanya terbatas pada beberapa ayat yang tersebar di dalam Alkitab dan mereka tidak dapat menarik sebuah gambaran yang utuh tentang keselamatan.

Buku Menjadi Manusia Baru ditulis agar pembaca mendapatkan penjelasan tentang apa yang diajarkan oleh Kitab Suci tentang keselamatan, dan bagaimana Kitab Suci mengajarkan subyek ini (yakni Mati bersama Kristus sebagai titik mula keselamatan).


Rp. 50.000

Berikut beberapa kutipan dari “Kata Pengantar” yang ditulis Daniel Alexander:

  • “Inilah sebuah buku yang membuat saya bisa menangis dan merasa sangat malu di hadirat PAPA ketika membacanya…
  • “Kita tahu bahwa di Indonesia sekarang ada hampir 500 sekolah teologia. Bila masing-masing sekolah itu memiliki 20 mahasiswa tingkat akhir, maka setiap tahun kita memiliki hampir 10,000 hamba Tuhan. Tetapi mengapa fakta di lapangan kita tetap kekurangan pekerja? Karena kita semua ternyata belum menjadi manusia baru. Untuk itu setelah saya membaca buku ini, saya menganjurkan semua sekolah teologia menjadikan buku ini sebagai buku wajib bagi semua mahasiswanya dan dengan segala kerendahan hati saya minta semua hamba Tuhan (baik yang senior maupun yang masih muda) wajib membaca buku ini…
  • “Akhirnya inilah buku yang bisa membuat Yesus segera datang kembali supaya “datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu!”


Rp. 30.000

Bagaimana Aku Mengenal Allah adalah koleksi kesaksian Pastor Eric H.H. Chang, penulis buku Totally Committed (Komitmen Total) dan Becoming a New Person (Menjadi Manusia Baru). Buku baru ini mengandungi bab baru yang tidak ditemukan di e-book yang diterbitkan sebelum ini.

Buku ini bukanlah suatu otobiografi. Otobiografi adalah riwayat hidup seseorang, dan orang tersebut menjadi pusat dari kisah tersebut. Akan tetapi kesaksian sangatlah berbeda: kesaksian berbicara mengenal Allah dan segala yang telah Dia kerjakan, jadi Allah-lah (dan bukan si pemberi kesaksian) yang menjadi titk pusat di dalam kesaksian tersebut.

 


Rp. 25.000

Banyak orang Kristen menyangka janji Yesus akan “Kelimpahan hidup” berarti sebuah kehidupan yang berkelimpahan secara material, kesehatan yang prima, dan kelegaan segera dari segala macam kesusahan. Singkatnya, mereka mengharapkan sebuah kehidupan yang dihiasi bunga-bunga mawar tanpa duri-durinya.

Namun, apakah itu yang dijanjikan Yesus?

Bacalah buku ini untuk melihat bahwa Yesus menjanjikan sebuah kehidupan yang jauh lebih mulia dari pengharapan kita yang sia-sia.


Rp. 40.000

Apa maknanya menjadi seorang Kristen menurut ajaran Yesus dan menurut Perjanjian Baru seutuhnya?

Apakah kunci bagi kehidupan berkelimpahan yang dibicarakan oleh Yesus? Mengapakah banyak orang Kristen menemukan bahwa mereka tidak maju-maju dalam kehidupan Kekristenan mereka?

Apakah kehidupan batiniah yang dinamis di dalam Kristus? Apa maknanya memiliki satu iman yang hidup dan dinamis? Apa yang dimaksudkan dengan komitmen kepada Yesus?

Inilah beberapa pertanyaan yang dijawab oleh buku ini!